Rahasia Bikin Telur Orak-Arik Yang Lezat

Rahasia Bikin Telur Orak-Arik Yang Lezat
Rahasia Bikin Telur Orak-Arik Yang Lezat. Cara pengolahan telur yang mudah membuat makanan satu ini menjadi favorit banyak orang. Setiap rumah pasti memiliki stok telur. Saat perut lapar dan malas masak, Anda bisa membuat telur mata sapi, dadar hingga orak-arik.

Namun, yang bisa dibilang paling sulit dimasak dengan benar adalah telur orak-arik atau scrambled egg. Apalagi jika Anda membandingkan dengan buatan restoran.

Perlu diketahui bahwa banyak hal yang bisa merusak telur orak-arik buatan Anda. Wajan terlalu panas bisa membuatnya mengering. Untuk itu, Anda bisa menambahkan susu agar hasil telur lebih moist.

Menambahkan susu ke dalam telur orak-arik juga akan membuat tekstur telur yang sudah matang menjadi lembut dan warna yang dihasilkan pun cantik.

Tak hanya susu, Anda ternyata juga bisa menambahkan sour cream atau krim asam untuk efek yang sama. Bahkan, sebagian orang lebih memilih krim asam karena juga akan meningkatkan cita rasa telur.

“Banyak orang menambahkan susu ke dalam telur mereka sebelum dituang ke wajan. Tapi krim asam menawarkan cita rasa yang lebih baik,” tulis Joanna Saltz.

Menambahkan krim asam sebagai pengganti susu ke dalam telur membuat tekstur telur menjadi lebih lembut dan lebih kaya tanpa mengurangi kecerahan warna dari kuning telur.

Selain itu, cara terbaik untuk memasaknya adalah dengan memanaskan wajan di atas api sedang
terlebih dahulu, lalu tuang telur. Aduk sesekali dan masak hingga matang.

 

Comments

Popular posts from this blog

5 Pemain Remaja Siap Bersinar di Piala AFC U-19

Griezmann Bawa Prancis Berjaya

Adipati Dolken Sulit Menahan Tawa di Film 3 Dara 2